Wednesday, September 19, 2018

5 Aplikasi DJ Android yang Wajib Dicoba!

KEJOBONG.COM - DJ atau Disk Jokey memang bukanlah hobi yang murah. Kesukaan terhadap DJ tidak hanya membutuhkan kemauan yang kuat, namun modal yang cukup besar. Peralatan untuk berlatih DJ terbilang sangat mahal. Oleh karena itu, tidak heran jika seorang DJ dikenal dengan gaya hidup yang mewah. Alunan musik elektrik dari seorang DJ yang mengagumkan tidak dihasilkan secara instan.


Akan tetapi, kecanggihan teknologi masa kini memberi kesempatan Anda untuk berlatih DJ dengan mudah dan murah hanya melalui ponsel Android. Bagaimana bisa? Para developer sudah mengembangkan aplikasi-aplikasi DJ Android yang bisa diunduh secara cuma-cuma. Dengan aplikasi DJ Android, Anda dapat menghemat pengeluaran untuk membeli peralatan DJ namun tetap bisa berlatih setiap hari. Langsung saja, berikut ini ada 5 aplikasi DJ Android yang bisa Anda coba.

5 Aplikasi DJ Android yang Wajib Dicoba!


1. Edjing


Aplikasi DJ Android yang pertama adalah Edjing. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi DJ yang populer dengan interface yang sangat simpel dan mudah digunakan. Bagi pemula, aplikasi ini bisa menjadi alternatif kalian karena sangat mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, Anda hanya perlu memuat dua buah lagu dengan bagian utama yang telah selesai. Pengalaman belajar DJ Anda menjadi lebih seru dengan gesekan antar tiap dial dan slider yang memukau serta user friendly. Meskipun bisa digunakan secata cuma-cuma, namun Edjing menyediakan pembelian dalam aplikasi hingga $106.84 yang membuat permainan DJ Anda semakinn seru.

Fitur yang disediakan aplikasi ini diantaranya secara otomatis mencari track, cepat dan sangat responsif, tidak mudah lag dan gagap serta kualitas suara sangat mempesona. Disarankan untuk menggunakan ponsel dengan minimal RAM 1GB agar kegiatan DJ Anda lebih nyaman.

2. Cross DJ


Aplikasi DJ di Android ini memiliki kemampuan yang sangat mumpuni dalam hal music mixing. Untuk kebutuhan mixing lagu yang akurat, aplikasi ini bisa menjadi pilihan Anda. Selain itu, aplikasi ini memiliki deteksi BPM akurat dari musik yang Anda mainkan. Fitur lainnya yang bisa Anda manfaatkan dengan aplikasi ini adalah adanya fitur sync terbaik yang akan membuat dua tracks cocok secara automatis.

Akan tetapi aplikasi Cross DJ masih kurang cocok untuk pemula karena tampilan dan menu-menu yang terbilang cukup proesional. Apalagi aplikasi ini masih menggunakan picth bend yang manual. Pembelian dalam aplikasi mencapai $ 3.99 per itemnya.

3. DJ Studio 5


Aplikasi DJ gratis lainnya yang bisa Anda coba yaitu DJ Studio 5 yang juga menawarkan pengalaman yang sangat seru untuk pemula. Meskipun beberapa item memerlukan pembelian hingga $ 4.99, namun jangan khawatir karena untuk fitur standarnya sudah sukup memukau. Beberapa item berbayar memang tidak terlalu dibutuhkan untuk pemula.

Menariknya, bagian dalam aplikasi DJ Studio 5 tidak menampilkan iklan. Sehingga aktivitas DJ Anda tidak akan terganggu. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini diantaranya terdapat 10 pads yang bisa di-custom, beat berdasarakn loops, ada mode landscape maupun portrait, built-in recorder yang dapat digunakan untuk merekam mixed tune.

4. DJ Mix Pads


Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dikembangkan untuk menyediakan fitur dalam me-mixing lagu. Sangat cocok untuk Anda yang punya hobi menggabungkan beberapa lagu atau me-remix lagu. Anda bisa bereksperimen dengan aplikasi yang sangat user friendly. Bagi pemula maupun profesional, DJ Mix Pads bisa menjadi pilihan Anda. Kualitas suara yang dihasilkan aplikasi ini cukup tinggi. Dilengkapi dengan synthesizer keyboard membuat latihan DJ Anda semakin seru.

Fitur-fitur lainnya yang bisa Anda dapatkan melalui aplikasi DJ Android ini diantaranya tampilan live equalizer yang sangat hidup, bisa dijalankan secara offline, merekam dan memutar audio serta efek-efek suara yang memukau.

5. Party Mixer


Aplikasi DJ Android yang ini memungkinkan Kamu untuk menyetel dan mixing 2 tracks dalam waktu yang bersamaan. Pencampuran tracks dan mengganti tempo serta pitch sangat mudah dengan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini mendukung untuk auto DJ yang memixing lagu tanpa perlu input manual. Sayangnya, aplikasi ini masih memiliki beberapa item berbayar hingga $ 3.99 per item. Simpel dan sangat mudah digunakan, aplikasi ini cocok untuk pemula. Anda bisa membuat playlist sendiri bak menciptakan atau meremix lagu sendiri.

Selain yang sudah disebutkan, fitur lainnya yang bisa Anda gunakan dari aplikasi Party Mixer diantaranya aplikasi DJ ini tidak mudah lag, mixing beberapa lagu menjadi satu, crossfade antar lagu dan masih banyak yang lainnya.

Nah, itulah 5 aplikasi DJ Android yang bisa Anda gunakan untuk berlatih musik DJ. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, Anda tidak perlu mengeluarkan budget lebih untuk membeli peralatan DJ yang mahal. Semoga bermanfaat.