Wednesday, September 19, 2018

Cara Menggunakan BCA Mobile secara Lengkap

KEJOBONG.COM - BCA atau Bank Central Asia adalah bank swasta yang terbesar yang ada di Indonesia, tidak heran jika banyak nasabah yang menggunakan layanan BCA Mobile. Untuk menggunakan BCA Mobile tidak semudah yang kita bayangkan karena keamanannya begitu ketat sehingga dalam setiap langkah bertransaksi pasti akan diminta untuk memasukan pin Atm. Itulah salah satu alasan kenapa saya sendiri juga menggunakan Bank BCA, keamanan dan kecepatannya sudah tidak diragukan lagi.



Namun bagi kamu nasabah baru Bank BCA pasti akan bingung ketika petama kali menggunakan layanan BCA Mobile, karena layanan ini sangat ketat keamanannya sehingga banyak langkah-langkah yang digunakan. Mulai dari mendaftar, transfer sesama bank, transfer antar bank dan lainnya. Dengan masih banyaknya nasabah Bank BCA yang baru dan belum bisa menggunakan BCA Mobile, saya berinisiatif membuat artikel cara menggunakan BCA Mobile secara lengkap mulai dari mendaftar, menambah rekening transfer, transfer sesama dan transfer antar bank. Berikut simak langkah-langkahnya.

Cara memasang dan mendaftar BCA Mobile


1. Kamu harus mempunyai HP yang canggih dulu, jika sudah punya langsung download aplikasi Mobile BCA di google play store atau bisa mengunjungi link berikut >>download<<
2. Setelah terpasang di HP kamu, kemudian kamu buka aplikasi BCA Mobile. Lihat gambar dibawah ini.

  1. Pertama kamu masuk m-BCA kemudian akan muncul seperti gambar pada nomor 1, silahkan baca ketentuan m-BCA setelah sudah dibaca dan dipahami lalu klik Accept.
  2. Lihat pada gambar nomor 2, kamu diminta untuk memasukan 16 angka nomor kartu Atm kamu, masukan 16 digit yang ada di Atm kamu setelah itu pilih OK.
  3. Pada gambar nomor 3, silahkan buat pin untuk log in m-Bca, pin tersebut digunakan hanya untuk kali pertama kamu membuka m-Bca pada HP kamu saja. Jika sudah membuat pin langsung pilih OK.
3. Setelah langkah diatas sudah kamu lakukan, itu tandanya kamu sudah mendaftar BCA Mobile. Kemudian hal yang tidak kalah penting adalah BCA mobile memperlukan authority nomor HP untuk setiap transaksi jadi jangan lupa daftarkan dulu nomor HP kamu lewat mesin ATM atau langsung ke kantor BCA terdekat.

Cara transfer sesama Bank BCA

1. Hal yang pertama yang kamu lakukan adalah mendaftarkan dulu nomor rekening tujuan karena memang untuk m-Bca berbeda dengan Bank lain. Lihat gambar dibawah

  1. Lihat gambar nomor 1, pilih m-Transfer seperti pada panah pada gambar.
  2. Sebelum transfer, kamu wajib menambahkan nomor rekening tujuan terlebih dahulu, pilih Antar Rekening, karena kita akan transfer sesama Bank.
  3. Masukan nomor rekening tujuan, kamu bisa menambahkan nomor rekening tujuan tiga sekaligus. Lalu klik Send.
2. Setelah kamu selesai menambahkan nomor rekening tujuan, sekarang tinggal proses untuk transfer sesama bank. 
3. Untuk transfer sesama bank kamu tinggal ikuti cara dibawah ini.

  1. Pertama kamu pilih Antar Rekening pada menu Transfer seperti pada gambar nomor 1 diatas.
  2. Lihat gambar nomor 2, kamu tinggal isi form rekening tujuan yang sudah kamu daftarkan tadi, kemudian Jumlah Uang kemudian isi form Berita jika dibutuhkan.
  3. Lalu pada gambar nomor 3, kamu tinggal pilih OK dan masukan pin Atm kamu.
4. Setelah langkah-langkah diatas sudah kamu lakukan, berarti kamu sudah mendaftar dan transfer sesama bank di BCA Mobile secara benar.

Cara transfer Antar Bank

Untuk cara transfer antar bank tidak saya jelaskan secara detail karena pada dasarnya untuk langkah-langkahnya hampir sama, hanya berbeda pada menu utamanya. Kalau transfer sesama bank di menu Trasnsfer di Antar Rekening sedangkan untuk transfer antar bank di menu Transfer di Antar Bank. Untuk menambahkan nomor rekening tujuan pun sama, jika sesama bank pada menu Daftar Transfer di Antar Rekening sedangkan untuk antar bank pada menu Daftar Transfer di Antar Bank

Demikian langkah langkah yang telah saya jelaskan, semoga bermanfaat untuk kamu nasabah baru bank BCA, dan mungkin juga untuk kamu yang baru berminat menggunakan BCA Mobile.